mjpergunta.info Berita Terbaru

Berita Utama

Harga Beras Rojolele 5 Kg Online dan Tips Menyimpan Beras Agar Awet dan Tidak Berkutu

Harga Beras Rojolele 5 Kg Online Adapun harga beras rojolele 5 kg di pasar online yakni tergantung merk harganya mulai 45.000 sampai...

Peristiwa

Showbiz

Foto

Video

Jumat, 03 Juli 2020

Harga Beras Rojolele 5 Kg Online dan Tips Menyimpan Beras Agar Awet dan Tidak Berkutu



Harga Beras Rojolele 5 Kg Online
Adapun harga beras rojolele 5 kg di pasar online yakni tergantung merk harganya mulai 45.000 sampai dengan 70.000 rupiah.

Tips Menyimpan Beras Agar Awet dan Tidak Berkutu

Beras merupakan bahan makanan pokok masyarakat Indonesia. Ketika orang membeli beras, mereka pada umumnya akan membeli beras dalam jumlah banyak dan menyimpannya untuk waktu cukup lama.

Karena membeli beras dalam jumlah banyak dinilai lebih menguntungkan karena harganya bisa lebih murah jika dibandingkan dengan membeli beras secara eceran. Namun harus diperhatikan saat membeli beras yang cukup banyak jumlahnya dan disimpan dalam waktu lama, jangan sampai  berasnya jadi berkutu karena merugikan kita sendiri..

Adapun untuk mencegah adanya kutu pada beras, akan kami berikan tips dan triknya cara menyimpan beras agar lebih awet dan tidak berkutu.

Cara Agar Beras Tidak Berkutu

Saat kamu membeli beras, kamu harus pastikan membeli beras yang masih baru dan kualitasnya bagus dan baik. Karena beras yang kualitasnya rendah dan sudah lama rentan sekali akan  terkena kutu beras.

Simpanlah beras pada tempat yang kering dan bersih. Sebaiknya kamu menyimpan beras di wadah yang dikhususkan untuk menyimpan beras dan terbuat dari bahan plastik.

Simpanlah beras di wadah tertutup. Karena menutup wadah beras akan menjaga kualitas beras agar tetap bagus dan dapat bertahan lama.

Tambahkan daun jeruk purut ke dalam beras. Aroma khas daun jeruk purut dipercaya bisa mengusir kutu beras atau mencegah kutu beras serta serangga lain merusak kualitas beras.

Jika tak ada daun jeruk purut, Sahabat Fimela bisa menambahkan bawang putih, bawang merah dan cabai ke dalam beras. Tak perlu banyak-banyak, menambahkan 2 sampai 3 siung dan 3 buah cabai ke dalam beras sudah cukup.

Hindari menyimpan beras di tempat yang lembab. Sebaiknya simpan beras di tempat yang kering dan jauhkan dari air atau apapun yang membuat sekitar tempat penyimpanan beras lembab.

Berikutnya akan kami bagikan info mengenai bahan-bahan alami yang dapat membantu kamu untuk mengusir kutu dan jamur, apa aja sih? Yuk simak ulasan berikut ini!

  1. Daun Jeruk Purut
  2. Selain wanginya yang khas, daun jeruk purut juga memiliki fungsi lain. Yaitu sebagai pengusir kutu. Caranya adalah dengan menumbuk 50 gram daun jeruk purut, lalu masukkan ke dalam tempat penyimpanan beras. Aroma dari daun jeruk purut membuat kutu tidak betah berlama-lama di dalamnya, selain itu beras juga akan mengeluarkan aroma harum ketika dimasak.

  3. Daun Belimbing Wuluh
  4. Sejak zaman dahulu, daun belimbing wuluh dipercaya dapat menangkal kutu di tempat penyimpanan beras. Caranya mudah, cukup keringkan 2-3 tangkai daun belimbing wuluh yang sudah dibersihkan, kemudian masukkan ke dalam tempat penyimpanan beras lalu tutup tempat penyimpanan serapat-rapatnya tanpa ada celah udara sedikitpun. Dengan begitu, kutu nggak akan berani balik lagi!

  5. Daun Asam Jawa
  6. Tumbuhan herbal yang satu ini ternyata daunnya memiliki khasiat untuk mengusir kutu dan jamur pada beras! Bersihkan 2 – 3 tangkai daun asam jawa, kemudian keringkan. Lalu taruh ke dalam Rice Box. Dijamin beras akan bebas kutu dan jamur.

  7. Lada dan Cabai Kering
  8. Untuk mengantisipasi kutu dan jamur, kita bisa juga menaruh biji lada kering atau cabai kering ke dalam tempat penyimpanan beras. Aromanya yang membuat cabai dan lada akan membuat kutu beras ogah buat balik lagi. 
Kalau kamu membeli beras walaupun harga yang mahal dan berkualitas tinggi pasti akan sia-sia apabila kita tidak memperhatikan tempat penyimpanan berasnya. 

Mutu dan kualitas beras akan semakin menurun karena kondisi beras yang sudah berbolong dan berwarna gelap akibat dari kutu dan jamur. Oleh karena itulah harus kamu jaga dan rawat tempat penyimpanan beras agar makanan pokok ini senantiasa bebas dari kutu dan jamur.

Itulah tadi kami sampaikan cara menyimpan beras supaya lebih awet dan tidak berkutu. Semoga tips dapur ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Kamis, 19 Maret 2020

Cara Membuat Parcel Bayi Sesuai Budget




Parcel Bayi - Buat kalian yang baru saja lulus sekolah, pasti udah pada gede kan. nah, biasanya dalam usia ini banyak sekali anak muda yang menikah muda karena untuk menghilangkan atau menghindari kebiasaan seks bebas atau berpacaran yang nakal. Nah, biasanya jika banyak pasangan yang memilih untuk menikah muda, tak jarang dari mereka yang sudah memiliki momongan. Sebagai sahabat karib tentunya harus dating kan di acara kelahiran sahabatnya. Nah kalian masih bingung mau ngasih apa yang limited edition namun dengan budget sesuai kantong kalian. Hmm… apa ya? Daripada kalian bingung sendiri dan sibuk mencari hal – hal yang nggak jelas ,mending bikin parcel sendiri aja dirumah. Lebih murah meriah dan jadi hemat deh. 


Dengan memberikan parcel itu akan sangat lebih berkesan daripada hanya dengan memberi makanan atau uang yang sekejap saja bisa langsung habis. Dan percil yang kalian buat tentunya akan sangat berguna dan bertahan lama sehingga sangat awet digunakan. Serta paket ini akan sangat lebih memuaskan dan istimewa karena kalian memilihnya sendiri. Dan kalian bisa menentukan sendiri mana yang pantas dan mana yang nggak pantas untuk diberikan pada sahabat. Nah, berikut ini mimin akan memberitahu bagaimana cara membuat parcel yang mudah, berkualitas, namun harga sangat sesuai dengan kantong kalian. Penasaran kan…. yuk simak ulasan berikut ini!
  • Pilihlah barang – barang yang sesuai dengan angan – angan dan kebutuhan parcel kalian
Kalian harus bisa menyesuaikan dengan kelamin si anak itu bayi laki – laki atau perempuan. Untuk si bayi perempuan lebih baik kalian memilih warna pink, merah muda ataupun ungu. Untuk si bayi cowok biasanya menggunakan warna biru ataupun hijau. Jika kalian tidak tahu kelamin si kecil, maka lebih baik tanyakan dulu saja dahulu sebelum membeli takutnya kalo si penerima ga suka. 
  1. Perlengkapan baju si kecil seperti sarung tangan kaki, pakaian si kecil, kaos kaki, popok, selimut, bahan kain yang digunakan untuk menggendong si kecil. 
  2. Peralatan yang bisa di gunakan untuk mandi si kecil ialah sabu, shampoo, minyak telon, handuk bayi, bedak bayi, dan masih banyak lagi. 
  3. Peralatan yang digunakan untuk makan seperti botol susu, tempat yang digunakan untuk si kecil makan sendok, garpu, cangkir si kecil, celemek yang digunakan si kecil nantinya dan celemek bayi.
  4. Peralatan yang digunakan untuk si kecil tidur seperti kasur, guling, bantal, selimut, perlak, alas, bed cover bayi atau kelambu agar nyamuk atau hewan kecil lainnya sulit masuk. 
  5. Jangan lupa persiapkan keranjang yang digunakan untuk meletakan parcel nantinya agar lebih menarik jika di lihat. Perekat, isolasi, pita, gunting, Koran, selotip, dan hiasan – hiasan menarik lainnya. Disesuaikan dalam memilih hiasan sesuaikan dengan warna parcel yang akan kalian buat. 
  6. Untuk menyesuaikannya pertama kali kita harus melepaskan  ganggang pada keranjang yang akan kalian gunakan itu. Agar parcel yang dibuat terlihat lebih tinggi amak gunakanlah koran dan remas agar menjadi gumpalan kecil dan untuk menyiasati agar tidak terlihat Koran itu, maka gunakanlah kain putih atau kain yang sesuai dengan keranjang agar tidak terlalu mencolok. 
  7. Hiaslah parcel agar lebih menarik
Hiaslah dengan mengaitkan pita dalam keranjang atau setiap barang yang digunakan.
Nah, itulah beberapa cara yang bisa kalian gunakan.

Intermezzo

Travel

Teknologi